Jumat, 30 Juli 2010

Cara Berkonsentrasi Pada Sesuatu Hal

1) Fokuskan diri anda hanya kepada satu arah/tujuan yang ingin anda capai, pikirkan hal itu secara berulang-ulang.

2) Yakinkan diri anda bahwa sesuatu tujuan yang anda capai itu sangaat beguna/bermanfaat bagi anda, sebab ketika anda yakin bahwa sesuatu itu berguna untuk anda. Anda akan dengan keras mengusahakan untuk mencapai tujuan tersebut.

3) Jangan hiraukan omongan orang-orang yangingin menjathkan anda, orang yang ingin menjatuhkan biasanya akan mengejek/menghina apa yang anda kerjakan.


4) Lanjutan dari no 3, anda tidak usah sakit hati/dendam kepada orang yang mengejek pekerjaan anda, Ingat tujuan awal anda, “Saya ingin fokus & berhasil”, anda akan kehabisan waktu untuk mengurusi orang yang mengejek anda, dan itu sama saja anda melewatkan kesempatan yang berharga untuk anda.

5) Jangan iri dengan orang yang sudah lebih dahulu berhasil, fokuskan diri anda untuk mengerjakan apa yang anda lakukan.


6) Meskipun ke-5 cara diatas belum berhasil, anda harus mengulang dan mengulang, sampai ke suatu titik bahwa anda bisa sukses/tidak sukses akan apa yang ingin anda capai.


7) Berdoalah dan ingatlah selalu kalau anda sukses itu bukan karena anda, tapi karena Tuhan telah melihat jerih payah dan usaha yang anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar